Tuesday 10 August 2010

Telkom Speedy Saya Ganti Nama : Sapidi atau Speeda?

pict : google.com
Anda pasti mengerti dengan telkom speedy. Ya, betul betul betul... Telkom Speedy merupakan sebuah layanan internet service provider dari PT Telkom - bener ga yach, bahasanya...? mmm... aukh ah gelap :) - Memang ada apa dengan Speedy? Sebagai pelanggan dari telkom speedy berikut adalah pengalaman saya:

Langganan speedy paling baru 3 bulanan. Ambil yang paket buat guru -tapi saya bukan guru, jadi pake nama ibu saya yang guru, toh nggak nyalahin aturan khan? lagian dari pihak telkomnya sendiri bilang, "ah... ntar diurusin, gampang..." -auth note : mana ada calon customer dipersusah, yang ada susah ngejar target konsumen hehe...- Jadi itu paket masuk ke yang socilia kayaknya soalnya 384 kbps. 2 bulan pertama untuk browsing lumayan cepet lah dan nggak bikin jengkel. Download kalo server di LN rata-rata berkisar 5 - 12 kbps dan untuk server di Indonesia bisa sekitar 36 - 50 kbps (yang ini mah jelas download film di idws hihihi...). Jadi bagi saya untuk kebutuhan personal sih dah cukuplah untuk spek beginian. Dulu pernah nyobain yang paket 1Mbps ternyata buat download berkisar di kisaran 60 an dan mentok di kisaran 110 kbps. 
Paket guru atau dunia pendidikan ini perbulannya dikenakan biaya 125 ribu (lebih murah sih dibanding harga normal yang 295ribu). Tapi ternyata CS telkomnya waktu itu gak bilang kalau diluar biaya PPN, hehehe.. kena tipu aku... jadi totalnya jadi 137.500.- perbulan. ya udahlah kadung teken kontrak minimal enam bulan ya udah digenapin aja, nunggu masuknya operator gsm/cdma yang rada-rada lumayan buat browsing, sambil nunggu harga pada dibanting.. ngarep mode ON*.
Nah trus tiba-tiba saja pingin nulis mengenai nih speedy, kepikiran aja kalau namanya diubah jadi sapidi (jalannya kayak sapi, moooo....) atau Speeda yang gak bisa buat ngebut xixixi... abis dua hari ini nih lemotnya minta ampun deh... buat browsing sampe capek tuh nunggu page kebuka full. malah akhirnya putus, kirain masalah modem eh ternyata call 147 ternyata operatornya lagi sibuk lomba speeda santai kali soalnya sibuk mulu gak sore gak pagi. akhirnya bersabar menunggu... dan kini lumayan lah dah normal lagi.
Download setelah 3 GB akan turun ke kecepatan 128kbps eh ternyata gak ada bedanya wakakakakaa... sama aja ama sebelum habis quota. 
tapi gapapa lah, yang penting masih bisa berinternet walaupun ngebutnya pakai speeda. 
Telkom says 'Committed to you"
maka saya pun akan berkata saya juga akan berkomitmen MENUNGGU sampai bener tuh komitmen dilaksanakan dengan sebenar-benarnya dan untuk digunakan seperlunya dan sebagaimana mestinya hlhooo...?
sampai kapan....?

No comments:

Post a Comment